Welcome to Riska Tulus' World, enjoy!

Biasa aja, yang penting beda

Kamis, 15 Desember 2011

Malam yang semakin galau

Hemm makin malem gini rasanya makin galau, tiba-tiba keinget sama semua hal gak ngenakin yang udah dilalui, pas gak dianggep sama orang, pas ga bisa nglakuin apa yang pingin dilakuin, pas semua yang diusahain gagal, pas yang berharga hilang, pas tujuan hidup mulai samar-samar. Kalo inget itu semua, udah jadi sebuah kalimat klasik yang bakal kita bilang "kenapa sih aku jadi orang paling gak berharga di dunia ini?". liat ke kanan, semua orang tersenyum, liat ke kiri, semua orang bercanda, liat ke atas, orang-orang semua tertawa, trus aku? apa ga ada tawa yang khusus dibingkis untukku? kalimat dan pikiran itulah yang selalu melapisi lapisan benak dan pikiran kita.

tapi coba kita pikir lagi, tentang sebuah pepatah yang menganjurkan kita untuk keras pada hidup agar hidup menjadi lunak pada kita. aku berbicara seperti ini bukan sebagai orang yang telah berhasil menaggulangi semua masalah dan keputusasaan hidup. aku sekarang juga masih terpuruk, aku masih duduk terdiam layaknya boneka danbo yang merenungi nasibnya. tapi aku telah menemukan sebuah pandangan di mana aku akan berdiri dan memanjat tebing kehidupan ini lagi, perjalanan menuju puncak masih panjang, masih banyak batu-batu yang menunggu untuk kita lompati. semangat menjalani hidup!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar